Kamis, 27 November 2014

URIEL

Nama Uriel berarti "God is My Light" atau "God is Light" atau "Radiation of God" atau "Fire of God".

Uriel adalah malaikat terkemuka di pengetahuan, dan memiliki banyak sebutan sebagai Seraph, Cherub, Regent of Sun, Fire of God, dan Angel of Presence. Sebagai salah satu anggota yang paling setia dan berdedikasi, Uriel juga ditempatkan bertugas untuk menjaga Tartarus (jurang maut).

Legenda juga mengatakan bahwa Uriel berdiri di pintu gerbang The Lost Eden dengan pedang berapi-api dengan sayapnya yang beraura emas keunguan. Dikatakan Uriel merupakan salah satu malaikat yang meratakan kota Sodom dan Gomora menjadi abu berdasarkan perintah Tuhan untuk penghakiman terhadap manusia-manusia yang melanggar perintah-Nya.

Namanya sendiri berarti "Terang (Api) Tuhan". Uriel merupakan salah satu malaikat kerub yang turut menjaga jalan di taman Eden. Uriel digambarkan sebagai malaikat dengan pedang api.

Meskipun nama Uriel tidak disebut dalam Alkitab, Uriel juga disebut-sebut sebagai malaikat yang turun saat tulah ke-10 di Mesir berlangsung. Uriel memeriksa setiap rumah yang maupun tidak dilumuri oleh darah anak domba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar